50+ Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Spanyol, Keren dan Bermakna Baik

 


Sudah mendekati HPL (Hari Perkiraan Lahir), namun bunda belum menemukan nama terbaik untuk sang buah hati? Jika si dedek utun berjenis kelamin laki-laki, maka rekomendasi nama bayi laki-laki Spanyol ini layak untuk bunda jadikan sebagai referensi.

Pasalnya, selain keren dan masih jarang digunakan di Indonesia. Deretan rekomendasi nama bayi laki-laki Spanyol berikut juga mengandung makna yang baik sebagai doa dan harapan yang tersemat untuk si kecil.

Rekomendasi Nama Anak Laki-laki Spanyol

1. Alessandro

Alessandro adalah satu di antara nama bayi laki-laki Spanyol yang kuat yang berasal dari bahasa Yunani kuno. Artinya seseorang yang seharusnya menjadi 'pembela semua orang' dan merupakan variasi kecil dari nama 'Alexander’.

2. Alwar

Nama yang populer karena nuansa Gotik yang unik. Alwar berarti 'seseorang yang seharusnya menjadi penjaga untuk semua'. Nama ini merupakan turunan dari 'Alvaro' dan merupakan nama yang tidak umum.

 3. Andres

Andres pilihan nama klasik, yang berarti 'seorang pejuang jantan dan pemberani sejak lahir.' Nama ini memiliki keyakinan yang melekat dan perasaan mandiri yang melekat padanya.

 4. Baltasar

Ini adalah nama yang indah, yang berarti 'dalam perlindungan Tuhan.' Nama ini sangat unik dan memiliki nuansa religius.

5. Bonito

Bonito adalah satu di antara nama anak laki-laki Spanyol lucu yang juga memiliki arti indah. Namanya berarti 'orang kecil yang baik hati'. Ini adalah nama yang tidak biasa dan tak diragukan lagi, unik.

6. Benedicto

Ini adalah pilihan nama yang agung, yang berarti 'orang yang tinggal dengan Tuhan sendiri di surga.' Makna nama ini diberkati dan indah pada saat bersamaan.

7. Benicio

Nama ini bisa masuk daftar Anda lantaran terkesan 'cantik' untuk anak laki-laki. Arti harfiahnya adalah 'orang yang baik hati'.

8. Canda

Canda adalah nama Spanyol yang berarti 'dia yang bercahaya terang.' Ini nama yang tidak biasa, yang sangat cocok untuk bayi laki-laki.

9. Cariann

Cariann adalah nama maskulin dalam bahasa Spanyol, yang mengacu pada 'pria yang diyakini disayang oleh semua orang.' Nama ini memiliki kualitas daya tarik yang melekat padanya.

10. Carlitos

Carlitos adalah nama Spanyol, yang berarti 'anak kecil yang menawan'.

11. Casimiro

Casimiro adalah nama Spanyol yang suci dan kuat untuk bayi laki-laki. Ini mengacu pada 'orang yang memproklamasikan perdamaian atas dunia'. Itu adalah nama yang unik.

12. Chico

Chico adalah nama Spanyol sederhana yang memiliki arti literal sebagai 'anak laki-laki.' Nama ini cukup umum dalam budaya populer.

13. Cipriano

Ini adalah nama yang murah hati dalam bahasa Spanyol, dan artinya 'seseorang yang berasal dari Siprus'. Siprus terletak di sebelah kiri Suriah.

 14. Dario

Nama sederhana dalam bahasa Spanyol untuk anak laki-laki yang mengacu pada 'teman tercinta'.

15. Daza

Daza adalah nama Spanyol yang tidak biasa yang memiliki asal-usul topografi. Arti harfiahnya adalah 'seseorang yang diplomatis'.

16. Demetrio

Demetrio adalah nama Spanyol yang berarti 'orang yang merupakan pencinta bumi'. Arti alternatif dari nama ini adalah 'orang yang membawa hujan’.

17. Eberardo

Yang ini adalah salah satu nama bayi laki-laki Spanyol yang kuat dan itu menandakan keberanian. Arti dari nama ini adalah 'orang yang memiliki keberanian'.

18. Edgardo

Edgardo adalah pilihan nama bayi agung untuk anak laki-laki Anda. Artinya 'orang yang memiliki kekayaan' atau 'orang yang dikenal karena kekayaannya'.

19. Edmundo

Edmundo adalah nama bayi laki-laki Spanyol yang sangat populer, dan itu mengacu pada 'seorang pria yang mencintai dan bersemangat secara alami'.

 20. Edwardo

Memberkati bayi laki-laki Anda dengan pilihan nama yang tidak biasa ini. Edwardo sebagai nama menandakan pengaruh. Ini mengacu pada 'orang yang lahir untuk melayani orang lain sebagai wali yang sejahtera'.

21. Enrique

Enrique adalah nama yang menarik untuk bayi laki-laki Anda. Artinya 'seseorang yang merupakan penguasa sebuah perkebunan’.

22. Fargo

Fargo adalah nama uniseks tetapi cukup umum digunakan untuk anak laki-laki dalam bahasa Spanyol. Arti dari nama ini adalah 'orang yang berasal dari padang rumput berpagar'.

23. Faustino

Ini adalah nama pilihan ilahi untuk bayi laki-laki Anda yang cantik. Nama dalam istilah literalnya berarti 'orang yang selalu disukai karena keberuntungannya'.

24. Felipe

Ini adalah nama yang lucu untuk bayi laki-laki Anda, dan artinya 'pecinta kuda'.

25. Fidel

Fidel adalah nama yang memiliki keindahan yang melekat padanya. Nama dalam istilah etimologisnya berasal dari bahasa Latin 'Fidelis' yang berarti 'setia'.

26. Gabrio

Gabrio adalah nama alkitabiah dan memiliki karakteristik ilahi yang melekat padanya. Namanya berarti 'Tuhan adalah kekuatan / perisai seseorang'.

 27. Gervaso

Gervaso juga salah satu nama keren untuk bayi laki-laki. Ini mengacu pada 'orang yang berjuang untuk rakyat bangsanya'.

28. Gilberto

Nama maskulin klasik untuk bayi laki-laki Anda. Nama ini adalah versi Italia dari nama 'Gilbert' dan artinya 'janji yang cemerlang atau bersinar'.

29. Guinan

Pilihan nama yang eksotis untuk anak laki-laki. Ciri-ciri orang yang bernama ini dikatakan serba bisa. Mereka bertanggung jawab atas janji mereka.

30. Hector

Hector adalah nama Spanyol umum untuk anak laki-laki. Nama tersebut menggambarkan kualitas 'keuletan' dalam diri seseorang.

31. Helio

Nama yang cantik dan indah untuk bayi laki-laki dalam bahasa Spanyol. Nama ini berakar dari kata Yunani 'Helios', yang mengacu pada Dewa Matahari.

32. Hilario

Nama yang bahagia untuk bayi laki-laki Anda, 'Hilario' adalah nama Latin aslinya. Namanya menandakan atribut keceriaan.

33. Hugo

Nama yang pendek, manis, dan umum untuk bayi laki-laki Anda. Nama 'Hugo' menandakan kualitas kecerdasan.

34. Ignacio

Nama ini adalah yang berikutnya dalam daftar nama cantik untuk bayi laki-laki Anda. Nama tersebut memiliki akar etimologis yang melekat dengan 'api', dan berarti 'berapi-api'.

35. Ismael

Ismael adalah nama terkenal yang tidak hanya terbatas pada bahasa Prancis saja. Nama tersebut memiliki arti bahwa 'Tuhan akan mendengar'.

36. ​​Jabier

Pilihan sempurna bagi mereka yang mencari nama Spanyol klasik untuk bayi laki-laki mereka. Nama tersebut mengacu pada 'pria yang cerdas '.

37. Jacint

Ini adalah nama bayi laki-laki yang cantik yang mengacu pada 'orang yang menyukai bunga eceng gondok'.

38. Jacobo

Jacobo juga merupakan nama ilahi. Itu berarti 'seseorang yang percaya bahwa Tuhanlah yang akan melindungi kita semua dan menawarkan bimbingan'.

39. Jade

Jade adalah uniseks, nama tradisional yang agak umum dalam bahasa Spanyol. Nama itu berasal dari bahasa Ibrani dan berarti 'seseorang yang bersyukur'.

40. Jago

Ini adalah nama yang meskipun sederhana yang berarti 'penyembuh' atau 'pengganti'.

41. Javi

Nama ini mengacu pada 'orang yang cerdas', dan merupakan pilihan nama yang menarik untuk anak laki-laki Anda.

42. Javier

Nama ini adalah variasi dari 'Xavier' dan menandakan perdamaian. Nama dalam arti literalnya mengacu pada 'rumah baru atau cerah'.

43. Jencarlos

Jencarlos mengacu pada orang yang baik dan tampan.

44. Jeronimo

Jeronimo berarti 'orang yang di atas segalanya ' atau 'orang yang tidak dapat dirusak'.

45. Jove

Nama ini merujuk pada orang yang arif, cerdas, dan optimis.

46. Laurencius

Ini juga nama klasik untuk bayi laki-laki Anda. Itu berarti 'orang yang memakai mahkota bercahaya dengan banyak kemenangan'.

47. Leandro

Nama 'Leandro' berarti 'orang yang seperti singa' dalam hal pola perilakunya yang menentukan. Keberanian dan ketangkasan. Dapat disimpulkan dari makna ini.

48. Liborio

Jika Anda mencari nama yang sangat tidak umum, 'Liborio' juga bisa menjadi pilihan. Ini menandakan 'perasaan kebebasan penuh'.

49. Lonnie

Sekali lagi ini adalah nama yang indah untuk bayi laki-laki Anda. Itu berarti 'seorang pejuang yang mulia dalam perbuatannya dan selalu siap untuk berperang’.

50. Lorenzo

Nama ini memiliki konotasi topografis tetapi tetap indah. Artinya 'orang yang berasal dari kota Laurentium'.

51. Macario

Ini akan menjadi nama yang menyenangkan untuk anak Anda. Artinya 'seseorang yang bahagia'.

52. Macerio

Nama ini pada dasarnya damai. Nama ini mengandung arti 'jiwa yang diberkati'.

53. Malaquias

Nama 'Malaquias' artinya 'dia yang adalah utusan'.

54. Nacio

Nacio menjadi nama yang indah untuk bayi laki-laki Anda. Artinya 'cahaya internal'.

55. Natalino

Nama ini pilihan yang bagus jika Anda mencari nama religius. Nama ini mengacu pada hari lahir Yesus.

56. Nilo

Nilo merupakan pilihan nama yang sederhana. Ini mengacu pada 'penaklukkan orang'.

57. Octaviano

Nama ini agak ortodoks dan banyak digunakan di masa lalu, yang memiliki makna 'yang kedelapan lahir dalam sebuah keluarga'.

58. Orlondo

Nama ini memiliki arti yang indah. Ini mengacu pada 'hujan lebat yang luar biasa dari langit'.

59. Oswaldo

Nama ini satu di antara dari sifat yang murni dan ilahi. Ini mengacu pada 'seseorang yang lahir dengan kekuatan yang tenang'.

60. Pablo

Pablo merupakan nama anak laki-laki yang sangat umum dan ini mengacu pada kualitas kerendahan hati.

61. Patricio

Patricio pilihan nama yang berkelas, yang mengacu pada 'seseorang dari latar belakang yang mulia'.

62. Pirro

Nama yang tidak biasa yang terdengar. Pirro mengacu pada 'seseorang dengan rambut berwarna api'.

63. Quito

Nama ini menandakan angka 'lima', dan berarti 'orang yang lahir kelima'.

64. Rafael

Nama yang indah dan umum ini berarti 'kesembuhan dari Tuhan sendiri'.

65. Ras

Ini adalah nama bayi laki-laki Spanyol sederhana yang berarti 'seorang duke' atau 'seorang pemimpin'.

66. Reinaldo

Ini adalah nama Jermanik yang mengacu pada 'penguasa yang berpengetahuan'.

67. Renato

Nama ini sangat umum dalam bahasa Spanyol, dan artinya 'orang yang terlahir kembali'.

68. Rico

Nama yang pendek dan manis ini memiliki arti yang kuat. Ini mengacu pada raja yang kuat dan tegas.

69. Salomon

Salomon adalah nama anak laki-laki Spanyol yang berarti 'perdamaian dan keamanan'.

70. Salvatore

Salvatore merupakan nama Spanyol yang kuat untuk anak laki-laki. Memiliki makna 'sang penyelamat'.

Itulah ulasan seputar 50+ inspirasi nama bayi laki-laki, keren dan bermakna baik. So, nama manakah yang paling menarik perhatian bunda? Selain menentukan nama terbaik untuk sang buah hati, penting juga bagi bunda untuk menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan, guna mencegah risiko stunting pada anak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama